Tuesday, December 11, 2012

ALL WE NEED IS HAVE FUN, AT BABAKAN SILIWANGI


Deugalih & Folks. Live akustik di Sunday Smile Picnic, Babakan Siliwangi, Bandung.
Dokumentasi video: Andi Gondi (@andigondi)
This event created by: Gadis Azahra (@gadisazahra)


More:
visit: http://deugalihandfolks.com 

Sunday Smile Picnic, menjadi pelepas penat anak-anak muda Bandung bahkan yang dari luar kota Bandung, mereka menikmati hal seperti ini dengan sederhana, meski Sunday Smile Picnic diadakan hanya 3 bulan sekali. Kamu pun bisa membuat hal menyenangkan di sini seperti Sunday Smile Picnic, dengan cara kamu sendiri. Babakan Siliwangi adalah ruang publik yang tidak boleh dicemari tangan-tangan jahil.

Babakan Siliwangi memiliki tradisi yang terbentuk oleh anak mudanya. Ini menarik. Di mana mereka membawa makanan sendiri untuk dibagikan pada sesama pengunjung dan dengan begitu interaksi warga satu sama lain hampir tidak memiliki jarak. Saya pikir dengan tradisi ini, sangat positif, bahwa warga Bandung yang cerdas tidak perlu diingatkan "Hey, sumbangan yuk untuk dana anu-anu..." oh tidak perlu, sebab warga Bandung sudah terbiasa di sini dengan berbagi, seperti yang terjadi di setiap acara yang hadir di Babakan Siliwangi. Mereka bisa berbagi makanan ringan, buku, bibit tanaman dan apa saja yang bisa mereka bagi... sesuai dengan kebutuhan acara yang sedang dilangsungkan di hutan kota ini.

Dengan aktifnya berkegiatan di Babakan Siliwangi oleh anak-anak muda Bandung, tentu saja hal ini bisa membantu siswa-siswa sekolah dasar mempelajari mengenai hutan kecil dan kegunaan hutan di tengah kota yang dimiliki oleh mereka, dengan akses mudah serta menyenangkan. Sebab, selalu ada kegiatan menarik, menyenangkan dan edukatif di dalamnya. Seperti setiap minggunya kini diadakan kegiatan mainan rakyat, bersepeda, layar tancep, gelaran musik dan lain-lain.

All we need is have fun! Sebab bersenang-senang adalah hal yang paling kita suka dan sederhana.

Just make it simple, make it smart.

- Galih Su

No comments:

Post a Comment